Sejarah Singkat Berdiri dan Profil MTs NW Boro'Tumbuh.

Selamat datang, semoga kita dalam lindunganNya. Pada kesempatan ini, kami berbagi Sejarah Singkat Berdiri  dan Profil MTs NW Boro'Tumbuh.

A. Sejarah Singkat Berdirinya MTs NW Boro’Tumbuh
Sebagai organisasi terbesar di daerah ini, dalam kiprahnya NW selalu berusaha mengantisipasi perkembangan zaman, khususnya dalam bidang pendidikan, terbukti dengan banyaknya lembaga pendidikan formal yang berada  di bawah organisasi NW dari tingkat Taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi.

Maka sekitar tahun 1966 tepatnya pada tanggal 30 januari di dusun Boro’Tumbuh desa Suralaga telah diresmikan sebuah Madrasah Tsanawiyah oleh pendiri yayasan HAMZANWADI Pancor Bapak TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid bersama masyarakat setempat diatas tanah seluas  1144 m dengan luas bangunan 504 m. Sebelum madrasah ini berdiri, kondisi masyarakat di dusun Boro’Tumbuh adalah masyarakat yang masih kurang pengetahuan dalam pelajaran agama dan bidang-bidang lainnya. 

Tujuan dari pendirian Madrasah tersebut adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia di segala bidang kehidupan, di samping itu juga membantu masyarakat yang kurang mampu untuk menikmati pendidikan.

Madrasah ini terletak di tengah-tengah pemukiman penduduk, tempat yang sangat strategis serta mudah untuk di jangkau. Batas-batasnya adalah sebagi berikut:
  • Sebelah Utara    : Sawah H. Mukminin 
  • Sebelah Selatan : Dusun Dasan Boro’
  • Sebelah Timur : Dusun Dasan Kulur
  • Sebelah Barat : Dusun Dasan Tumbuh

Walaupun terletak di tengah-tengah perumahan penduduk, tetapi kegiatan pembelajaran tetap berjalan dengan lancer. Karena penduduk sekitar madrasah sangat mendukung dalam kegiatan pembelajarn. 

B. Pofil MTs NW Boro'Tumbuh.



Kini perkembangan madrasah ini dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang signifikan. Ini bisa dibuktikan dengan segudang prestasi dari tingkat desa, kecamatan dan provinsi. Selain itu juga, pembangunan dan perluasan area menjadi bukti nyata perkembangannya.

Demikian, semoga bermanfaat.