Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Tentang Perbedaan House dengan home dan contohnya.



Selamat datang para bloger, apakah kalian masih ragu dan bingung dalam membedakan dan membedakan kata “House” dengan “Home”? Pada kesempatan ini, saya akan mengupas lebih dalam perbedaan house dan home. Berikut penjelasannya.

Dalam kamus bahasa Inggris – Indonesia maupun Indonesia - English, kata “House” dan “ Home” memiliki arti yang sama, yaitu Rumah. Lalu apa yang membedakan kedua kata tersebut?  



    A. House


    The house is a building occupied or inhabited and is called "The House". The house consists of living room, kitchen, living room, roof, door, terrace, etc. So, House is used if it is a house that there is actually a building in physical form.

    House adalah bangunan yang ditinggali atau dihuni dan disebut “Rumah”. Rumah terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar, atap, pintu, teras, dll. Jadi, House digunakan jika hal yang dimaksudkan adalah rumah yang sebenarnya ada bangunan dalam bentuk  fisik (menurut Rahwanda 2009).


    Contoh:
    1. She bought a house
    2. My house is very big
    3. He rent his house
    4. Her house is being renovated
    5. That house is for sell
    Artinya:

    1. Dia membeli sebuah rumah
    2. Rumahku sangat besar
    3. Dia menyewa rumahnya
    4. Rumahnya sedang direnovasi
    5. Rumah itu dijual


    B. Home
      Home is a place where we feel comfortable even though it is not a house (physical building). These can be parks, associations, colonies, homes, hometowns, etc.

      Home adalah sebuah tempat dimana kita merasa nyaman meskipun itu bukan sebuah rumah (bangunan fisik). ini dapat berbentuk  taman, perkumpulan, koloni, rumah, kampung halaman, dll.

      Contoh:
      1. I want to go home
      2. Home sweet home
      3. I feel in home
      4. Finally, He come home.
      5. I got home sick
      6. Indonesian is my home
      Artinya:
      1. Saya ingin pulang ke rumah
      2. Rumahku Surgaku
      3. Saya merasa di rumah
      4. Akhirnya, dia pulang.
      5. Aku sampai di rumah sakit
      6. Indonesia adalah rumahku
      Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita pernah ke suatu tempat yang sangat indah seperti di Bali, Papua, Raja Ampat, dll. Tentunya kita bangga sekali dengan alam yang ada di Indonesia Oleh karena itu, kita boleh mengatakan, "Indonesian is my home" walaupun “rumah” kita berada di provinsi NTB. Contoh lain “hutan adalah rumah tarzan” (Jungle is Tarzan’s Home), walaupun disana tidak ada bangunan berbentuk rumah.

      Demikian perbedaan house dengan home dan contohnya dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.